Jumat, 28 September 2012

WiFi iOS 6 Bermasalah

Gonjang-ganjing isu Wi-Fi kini terus kembali mengguncang Apple. Sejak dirilis 19 september kemarin, ios 6 dihadapkan pada masalah baru yaitu konektifitas Wi-Fi yang dikabarkan bermasalah pada sejumlah pengguna iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch).
Wi Fi Pada iOS 6 Dikabarkan Bermasalah Image

Setelah sebelumnya banyak pengguna iPhone 5 yang mempunyai masalah dengan WiFi mereka, sejumlah forum-forum yang membahas tentang produk-produk iDevice kini ramai memperbincangkan iOS 6 yang juga mempunyai masalah WiFi.

Salah satu halaman website resmi dari Apple yang ditujukan untuk diskusi permasalahan pada iDevice dipenuhi komentar-komentar dari pengguna yang mengeluhkan device mereka tidak dapat mengkoneksikan Wi-Fi mereka ke hotspot Wi-Fi sesaat setelah mereka mengupdate ke ios 6.

Pada iPhone 5, masalah Wi-Fi bisa dikatakan serupa dan banyak memusingkan para penggunanya. Namun banyak juga para pengguna yang tidak memiliki masalah pada Wi-Fi mereka walaupun sama-sama menggunakan ios 6. Sungguh mengherankan memang.

Pihak Apple sendiri belum memberikan reaksi apapun tentang permasalahan ini. Namun beberapa pengamat nampaknya memperkirakan bahwa Apple bersiap merilis sebuah patch terbaru untuk mengatasi problem Wi-Fi tersebut.

ios 6 merupakan salah satu os smartphone paling fenomenal saat ini. Sejak dirilis pada 19 september kemarin, iOS 6 telah dipakai sekitar 100 juta pengguna iDevice. hanya dalam kurun waktu 48 jam sejak waktu dibukanya link download, ios 6 sukses diadopsi sejumlah 35 % dari seluruh populasi iDevice.

Sebagai salah satu pesaing terberat Android dengan pangsa pasar sekitar 34 %, ios diklaim sebagai os smartphone yang update nya paling cepat dan merata. Walaupun banyak kelemahan-kelemahan pada ios 6 seperti Apple Maps, konektifitas Wi-Fi, tetap membuat ios 6 akan lebih populer dibanding ios versi sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar